Kamis, 10 November 2011

Beragam aplikasi power point sebagai penunjang tujuan program

Presentasi memiliki beberapa tujuan, diantaranya ketika disebuah acara  presentasi akan sangat  menentukan bagaimana kita akan melakukan dan mendesain presentasi. Tujuan presentasi tersebut adalah sebagai berikut :
1.Menginformasikan
 presentasi berisi informasi yang akan disampaikan kepadaorang lain. Presentasi semacam ini sebaiknya menyampaikan informasi secaradetail dan jelas (clear) sehingga orang dapat menerima informasi dengan baik dan tidak salah presepsi terhadap informasi yang diberikan tersebut.
2.meyakinkan
 presentasi berisi informasi, data, dan bukti-bukti yang disusunsecara logis sehingga menyakinkan orang atas suatu topik tertentu. Kondradiksidan ketidakjelasan informasi dan penyusunan yang tidak logis akan mengurangikeyakinan orang atas presentasi yang diberikan.
3.membujuk : presentasi yang berisi informasi, data, dan bukti-bukti yang disusunsecara logis agar orang mau melakukan suatu aksi/tindakan. Presentasi dapat berisi bujukan, atau rayuan yang disertai dengan bukti-bukti seingga orangmerasa tidak ragu dan yakin untuk melakukan suatu tindakan.
4.Menginspirasi : presentasi yang berusaha untuk membangkitkan inspirasi orang
5.Menghibur : presentasi yang berusahan untuk memberi kesenangan pada orangmelalui informasi yang diberikan.Power Point merupakan salah satu media untuk menyampaikan presentasi.Power Point dapat merupakan bagian dari keseluruhan presentasi maupun menjadi satu-satunya sarana penyampaian informasi.PowerPointsebagai pendukung presentasimisalnya adalah Power Points ebagai alat bantu visual dalam presentasi oral.PowerPoint dapat pula menjadi media utama penyampaian presentasi, misalnya pada presentasi produk/iklan mini, profil perusahaan, dan presentasi online. Presentasi semacam inidapat disertai dengan narasi dan ilustrasi suara, musik, atauvideoyang dimainkan padasaat presentasi.
Standar toolbar, Formatting toolbar, dan Drawing toolbar.9.a.Standar toolbar berisi perintah pokok yang berhubungan dengan dokumensecara menyeluruh. b. Formatting toolbar berisi semua perintah yang berhubungan dengan pengolahan teks pada dokumen aktif. c. Drawing toolbar  berisi fasilitas untuk menggambar pada lembar kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar